Lima Geuchik di Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe Terima Program Pencegahan Stunting Dari PT PIM


author photo

25 Jul 2024 - 12.33 WIB



Lhokseumawe --- Pupuk Iskandar Muda gelar program pencegahan stunting yang diadakan di Gampong Blang Naleung Mameh Kecamatan  Muara Satu Kota Lhokseumawe, dengan mengambil tema" Bersama PIM Cegah Stunting Untuk Generasi Gemilang". Acara tersebut berlangsung di halaman kantor desa blang naleung mameh, Rabu (25/07/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh muspika, Geuchik dari lima Desa yang ada di Kecamatan Muara Satu, Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Dinas Kesehatan, Asisten II.

Saiful Rakjab VP TJSL & Humas PT. PIM dalam sambutannya mengatakan, dapat kami dilaporkan pada tahun 2023 PIM juga telah memberikan bantuan program pencegahan stunting yang melibatkan instansi pendidikan, kesehatan, pemerintah dan masyarakat di lingkungan perusahaan yakni di Kecamatan Dewantara.

Tujuan dari program stunting adalah upaya yang dilakukan pemerintah untuk mencegah dan mengurangi angka gizi kronis karena kurangnya asupan makanan bergizi dan terhambatnya tumbuh kembang anak.

Adapun pencegahan stunting yang efektif dapat dilakukan dengan cara pemberian edukasi gizi pada pihak yang berpengaruh (kader, ibu balita, ibu hamil dan calon ibu), pembentukan kelompok belajar untuk ibu balita, dan pemberian makan tambahan  (PMT) untuk balita," papar VP TJSL & Humas PT PIM Saiful Rakjab.

Lanjutnya lagi, pada tahun 2024 ini dalam pelaksanaan program, PIM bekerja sama dengan puskesmas muara satu dan sinergi dengan program dari pemerintah Kota Lhokseumawe dalam program pencegahan stunting. Ini merupakan program TJSL, yaitu program AKSA (Aku Sehat) yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

PIM membantu pemberian makanan tambahan (PMT) kepada lima puluh anak selama tiga bulan di Kecamatan Muara Satu yang meliputi Desa Blang Naleung Mameh, Desa Ujong Pacu, Desa Batuphat Barat, Desa Batuphat Timur, dan Desa Blang Pulo.

Pada hari ini, kami juga turut mengundang lima Geuchik dari Desa yang menerima bantuan program stunting. Terkait bantuan tersebut, kami menerima rekom dari puskesmas muara satu secara real di lapangan, bahwa yang menerima bantuan tersebut benar-benar berasal dari keluarga kurang mampu dan anaknya mengalami stunting.

Harapan kami dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi angka stunting khususnya di wilayah Kecamatan Muara Satu sehingga kita telah mendukung penuh program pemerintah Kota Lhokseumawe sebagai wujud mendukung generasi sehat dan cerdas. Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada pemerintah kota Lhokseumawe, muspika kecamatan muara satu, puskesmas muara satu, Geuchik Gampong dan seluruh pihak yang terlibat dan menyukseskan acara ini," tutup VP TJSL & Humas PT PIM Saiful Rakjab. (A,1).

Bagikan:
KOMENTAR